Kamis, 12 Juni 2014

Lomba Akhsan Part II


  Kali ini jum'at (12/06) Asrama Al - Fajar mengadakan lomba lagi, yaitu lomba Ubudiyah dengan mengambil tema dari bab kitab Taqrib yang sudah di tentukan oleh juri dan dipentaskan dalam bentuk cerita, contohnya dari delegasi kamar saya B.01 yang ketepatan mendapat bab "Ghosob". Dengan penuh ekspresi kami pentaskan bab "Ghosob" tadi dalam bentuk cerita, tentang suatu hari ada alumni kamar B.01 tahun 1999 yang sedang bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam untuk soan ke ndalem kesepuhan.
  Seorang alumni ini bernama Munir dia adalah seorang kyai di desanya. Karena alumni tadi sudah lama tidak tidak main - main lagi ke asrama Al -Fajar, mampi lah ia ke kamar B.01. Kemudian bertemulah dia dengan santri di kamar tersebut dan berbincang - bincang. Tak terasa adzan ashar pun berkumandang, karena alumni ini seorang kyai langsunglah ia berangkat ke masjid untuk melaksanakan sholat ashar berjama'ah, dan menitipkan sandalnya di kamar B.01.

  Kemudian salah satu santri yang ndableknya minta ampun mengghosob sandal alumni tersebut untuk pergi makan ke warung.Sholat ashar pun selesai, alumni kembali ke kamar B.01 untuk mengambil sandalnya, lalu alumni tersebut terkejut karena sandalnya tadi tidak ada.Salah satu santri pun memberi tahu kalau sandalnya di ghosob santri yang ndableknya minta ampun tadi. Disuruhlah ia mencari santri yang ghosob itu. Setelah bertemu santri yang ghosob tadi di berilah pencerahan oleh alumni yang sudah menjadi seorang kyai itu.
  Jadi begitulah cerita ygang dipentaskan oleh kamar B.01 yang di pentaskan di asrama Al - Fajar.Adapun juga lomba baca kitab Awwalu, Ta'lumul Muta'alim,dan Taqrib deselenggarakan di asrama Al - Fajar bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar